Cloud Computing – Kemenangan Untuk Semua Orang

Cloud Computing adalah bentuk komputasi di mana semua program, informasi, dan sumber dikelola dalam lingkungan yang sangat digital. Periode waktu komputasi awan, khususnya menggunakan kata “awan”, dimaksudkan untuk mewakili karakter dan konstruksi komputasi awan. Komputasi awan akan melibatkan lingkungan yang dihosting virtual yang memungkinkan pengguna akhir untuk terhubung dengan layanan ahli yang dihosting di atas web di seluruh dunia, kunjungi link ini .

Aplikasi Google biasanya merupakan ilustrasi yang bagus dari komputasi awan sebagai organisasi yang tidak harus memiliki kebutuhan untuk menginstal perangkat lunak komputer pengolah istilah, di server email milik, sejumlah personel TI dan banyak lagi kekuatan penghematan label harga. Google Apps mengizinkan perusahaan untuk mengakses semua layanan ahli yang mencakup surat elektronik, hosting internet situs web, kalender, pengeditan/pembuatan dokumen, dan banyak lagi secara langsung melalui browser web. Keuntungan menggunakan Aplikasi Google adalah peningkatan produktivitas, stabilitas, penurunan harga TI, dan pencadangan data. Microsoft juga telah memasuki ranah komputasi awan dengan mengintegrasikan perangkat lunak komputer yang ada seperti Word dan Outlook dengan penyimpanan di internet dan aksesibilitas yang mudah.

Cukup banyak bisnis web hosting dan juga beberapa pedagang internet mulai menyediakan penyedia cloud hosting. Rackspace, sebuah perusahaan hosting internet online, telah mulai menyediakan hosting web cloud untuk konsumen yang ingin mendapatkan keperluan cloud pribadi dalam lingkungan yang dikelola oleh mereka. Amazon.com juga menyediakan layanan pakar hosting cloud karena infrastrukturnya yang besar dan kemampuan bandwidth bersihnya. Sebagian besar perusahaan hosting web cloud menawarkan kepada Anda pengaturan dan pengembangan hosting web cloud pribadi yang mudah dengan antarmuka konsumen yang mudah. Sebagian besar organisasi hosting internet cloud memiliki untuk setiap harga penggunaan yang bertentangan dengan harga biaya tetap. Pengguna akhir hanya membayar jumlah pemrosesan, bandwidth, dan penyimpanan yang mereka gunakan. Strategi penetapan harga ini sama-sama menguntungkan perusahaan cloud hosting dan pelanggan kesimpulan.

Anda akan menemukan beberapa versi utama komputasi awan:

IaaS (Infrastructure like a Service): Kebutuhan akan alat yang mahal di-outsource. Sebagai alternatif dari perusahaan yang membayar peralatan dengan harga tinggi seperti server, hard disk tangguh, dan alat jaringan, mereka mungkin lebih baik diterapkan di atas Cloud dan dihosting oleh perusahaan komputasi awan. Entitas organisasi akan menggunakan peralatan virtual berdasarkan penggunaan biaya.
PaaS (Sistem sebagai Perusahaan): Aplikasi dijalankan dari server cloud yang dihosting cukup banyak. Sebuah perusahaan kecil yang menawarkan aplikasi cloud untuk organisasi akan menggunakan PaaS untuk “menghosting” tujuan cloud yang dipasarkan dan juga menjalankannya dengan server cloud sebagai alternatif untuk mendapatkannya beroperasi dari server internal. Perusahaan yang menawarkan aplikasi membayar layanan ahli sesuai dengan basis prosesor/bandwidth.
SaaS (Program untuk Bantuan): Program cloud dibayar dengan basis per penggunaan dan tidak dijual dalam lisensi massal. Hal ini memungkinkan perusahaan kecil untuk membeli lisensi a la carte untuk aplikasi yang mungkin kadang-kadang mereka gunakan. Sebagai alternatif untuk memperoleh lima belas lisensi, sebuah bisnis dapat sebagai alternatif hanya membayar jika aplikasi diterapkan dan menghilangkan batasan pada jumlah perangkat yang mungkin dipasang pada perangkat lunak.

IaaS, Infrastructure to be a Services, saat ini mungkin merupakan layanan cloud yang paling banyak digunakan. IaaS memungkinkan perusahaan yang lebih kecil, menengah dan mungkin besar untuk memotong harga secara signifikan. Perusahaan dapat sepenuhnya menghilangkan kebutuhan akan mesin komunitas yang mahal, bandwidth yang mahal untuk membantu jaringan mereka, mesin penyimpanan komunitas yang mahal, dan banyak lagi. Sebuah perusahaan hanya membayar untuk apa yang mereka gunakan melalui infrastruktur cloud sehingga mengurangi uang yang dijatuhkan karena penggunaan yang tidak cukup dari peralatan komunitas internal, bandwidth, dan sebagainya. Karena IaaS mendapatkan penerimaan yang jauh lebih banyak dan lebih banyak penyedia hosting internet cloud muncul, biaya mungkin bisa turun lebih banyak akibat kelebihan pasokan dan daya saing hosting cloud yang lebih besar.

PaaS, Platform untuk Perusahaan, adalah yang kedua dari IaaS dalam hal daya tarik dan adopsi pelanggan. Sebuah perusahaan kecil yang menyediakan aplikasi cloud dan/atau solusi cloud tidak harus meng-host tujuan tersebut tetapi dapat menghostingnya di tempat lain sebagai gantinya. Sistem sebagai Pendukung akan menghemat iklan perusahaan aplikasi/layanan sebagai produk komunitas yang mahal, bandwidth serta kebutuhan akan personel TI tambahan sebagai pengganti outsourcing ke perusahaan hosting internet cloud Anda. Hal ini memungkinkan bisnis aplikasi cloud dan mungkin pembangun kompak kemampuan untuk memasuki pasar perangkat lunak cloud tanpa perlu modal awal yang signifikan. PaaS memiliki potensi untuk menyalip IaaS dalam hal adopsi konsumen dan semua penggunaan.

No Comments

Post a Comment